01 Oktober 2009

Sistem Tiket GP F1 Singapore Crash Akibat Permintaan yang Tinggi

Setelah Kuala Lumpur, Asia akan mendapat satu tempat lagi dalam kejuaraan dunia Grand Prix Formula 1, dengan terpilihnya Singapore sebagai tuan rumah putaran ke 15. Balapan F1 tersebut untuk pertama kalinya akan digelar malam hari pada tanggal 28 September nanti.
Antusiasme publik akan GP F1 Singapore yang mencatatkan sejarah sebagai balapan pertama di malam hari dalam sejarah F1 ini tercermin dari tingginya akses terhadap layanan pemesanan tiket online.
Sistem pemesanan tiket online yang menjadi salah satu feature website resmi GP F1 Singapore sempat mengalami crash (gangguan fatal) pada saat diluncurkan pada tanggal 14 Februari.
Layanan tersebut diselenggarakan oleh Singapore GP Pte. Ltd bekerja sama dengan The OmniTicket Network, yang bertanggung jawab terhadap distribusi tiket.
Paolo Moro, CEO OmniTicket memberikan pernyataan, "Oleh karena jumlah permintaan yang tidak terduga dan terlalu besar pada saat yang bersamaan, response time sistem pemesanan tiket menjadi terganggu dan berhenti bekerja"
Sebuah jendela pop-up yang berisikan penjelasan sekaligus permintaan maaf juga ditampilkan di website resmi GP F1 Singapore. Gangguan tersebut sudah berhasil diatasi dan layanan pemesanan tiket online sudah berfungsi dengan baik pada saat berita ini ditayangkan.
Harga tiket GP F1 Singapore berkisar mulai dari US$118 hingga US$ 979. Tersedia juga tiket VIP seharga US$ 5293 yang diberi nama The Paddock Club. (THG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar